Sunday 22 May 2011

Menangis Bisa Menjauhkanmu Dari Berbagai Penyakit..??

Menangis bisa dipastikan itu adalah simbol dari kesedihan dan kaum yang lebih banyak terlihat sering menagis dan meneteskan air mata adalah kaum hawa atau wanita. menangis atau meneteskan air mata tidak selamanya jelek ada posisi positipnya, jika kamu harus dan memang harus menangis menangislah ini demi kesehatanmu, jangan ragu-ragu untuk menangis dan melepaskan diri dari perasaan perasaan yang menyedihkan, atau dari amarah yang tersimpan di dalam hatimu.

menagis

Menurut riset ilmiah yang diadakan di Universitas Temple, Texas, Amerika Serikat. Yang membandingkan antara 100 wanita yang menderita colitis (radang usus besar) dengan 100 wanita lainnya yang tidak menderita penyakit ini. Ternyata, wanita-wanita yang menderita penyakit colitis itu memandang bahwa menangis itu merupakan bukti Kelemahan seseorang serta ketidak mampuannya untuk menghadapi persoalan hidup. Dan lagi, para wanita ini lebih memilih untuk menahan perasaannya dan tidak menangis, sekalipun ia sebenarnya menghadapi persoalan yang sangat menyedihkan.

Lalu para wanita yang tidak menderita penyakit tersebut memandang bahwa menangis itu sesuatu yang lumrah. Riset tersebut bahkan sampai pada kesimpulan penting yang melihat bahwa air mata itu bisa berperan membersihkan mata dari berbagai bakteri dan mikroba yang bersarang di mata. Pengungkapan perasaan bathin yang dirasakan oleh seseorang yang terluka atau sedih atau hal lain yang serupa, akan sangat membantu seseorang didalam melepaskan diri dari penyakit psikologis dan fisik.

Tangisan yang dilarang dalam islam dan muslim adalah tangisan yang berlebihan seperti berteriak teriak seperti orang gila, karena syaitan alias tangisan setan suka dengan yang begini, menangis dalam sholat juga tidak baik tapi meneteskan air mata saat zikir dan berdoa adalah yang disukai Allah SWT,Kalo kita renungkan kembali bagi kaum muslim ada sisi dimana kita terkadang menangis tanpa kita sadari pada waktu zikir dan berdoa setelah sholat, tanpa kita sadari juga kita menemukan kedamaian dan ketenangan bathin. dan fisik kita terasa lega seperti telah lepas beban yang kita hadapi, mungkin inilah yang coba diungkap oleh para peneliti diluar dunia muslim dan Islam.

No comments:

Post a Comment