Monday 23 May 2011

Mobil Presiden Barack Obama "Cadillac One" Ternyata Bisa Mogok..??

Mobil CadillacOne  itu antipeluru dan antibom itulah mobil kepresidenan Negara Amerika Serikat mobil yang biasa digunakan sebagai kendaraan keamanan Presiden Barack Obama. Sayangnya mobil itu tidak antimogok alias modar dijalan.

cadilac one

Ini terjadi ketika Presiden Barack Obama berkunjung ke Irlandia untuk mengunjungi rumah nenek moyangnya di County Offaly, mobil berpintu setebal 20 cm itu mogok saat akan keluar dari Kedutaan Besar AS di Dublin, Senin (23/5/2011). Diduga mobil itu tersangkut tanjakan di pintu gerbang kedubes tersebut.

mobil obama mogok

pada saat itu mobil tak juga bisa digerakkan, pintu belakang terbuka, tampak seseorang keluar dari mobil, tetapi sosoknya tidak kelihatan jelas karena tertutup pintu mobil dan dijaga seorang anggota Secret Service. Bahkan sebuah mobil van yang awalnya diparkir di luar gedung kedubes langsung bergerak ke depan gerbang hingga menutupi pandangan ratusan warga Dublin yang berjajar di tepi jalan.

Menurut juru bicara Secret Service Robert Novy, The Beast yang tersangkut adalah mobil candangan. "Hanya membawa beberapa staf dan personel pendukung. Mereka langsung kami pindahkan ke kendaraan lain."

Novy menambahkan, rombongan Presiden Obama kemudian keluar melalui jalan lain. "Tidak ada insiden lainnya dan tidak ada yang terluka," imbuhnya.

"Ukuran mobil itu memang sering menjadi masalah dan ini akan menjadi pertimbangan untuk proses selanjutnya," tegasnya.

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran dalam tim pengamanan Presiden Barack Obama. Tim Secret Service melakukan banyak hal untuk memastikan keamanan barack OBama selama berkunjung ke Inggris di tengah ancaman Al Qaedah untuk membalas dendam kematian Osama bin Laden.

The Beast dibuat oleh General Motors dengan spesifikasi sangat khusus demi keamanan Obama. Mobil sepanjang lima meter dan berat delapan ton ini memiliki persediaan oksigen sendiri untuk antisipasi serangan kimia. Rodanya juga anti bocor dan tetap bisa berjalan dan kondisi ban kempes, begitulah detilnya.

TApi yang namanya buatan manusia tidak ada yang sempurna, secanggih apapun yang dibuat selalu ada kekurangan dan hal yang diluar perhitungan manusia.

Itulah tragedi "The Beast disebut Cadillac One"

No comments:

Post a Comment