Sunday 12 June 2011

BlackBerry PlayBook Tablet Di Indonesia

BlackBerry PlayBook  atau Tablet Backberry Playbook dipastikan akan segera dijual di Indonesia dalam 30 hari ke depan.
Ketersediaan PlayBook di Indonesia ini dipastikan melalui press release resmi yang baru saja dirilis oleh RIM. BlackBerry PlayBook dinyatakan akan mulai mendarat di 16 negara dalam 30 hari ke depan. Indonesia termasuk salah satunya.

backberry playbook
Namun demikian belum ada rincian untuk harga Playbook di Indonesia. Sebagai perbandingan, di US Playbook 16 GB dijual seharga $499, PlayBook 32 GB seharga $599 dan 64 GB dibandrol harga $699.

Selain Indonesia, negara lain yang akan disambangi oleh PlayBook adalah UK, Belanda, Saudi Arabia, Hong Kong, Australia, Venezuela, Spanyol, Jerman, UEA, Singapura, Meksiko, Perancis, Itali, India dan Kolombia.

Dari sisi softwarenya, PlayBook akan menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino. Neutrino telah banyak digunakan pada perangkat kesehatan, otomotif hingga router internet.

Software PlayBook mendukung Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (untuk grafis 3D seperti pada game), Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, Java, POSIX dan BlackBerry WebWorks.

Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA.

Spesifikasi BlackBerry PlayBook selangkapnya:

    * Layar sentuh capacitive LCD berukuran 7" WSVGA dengan resolusi 1024 x 600
    * Dukungan penuh pada multi touch dan gesture
    * Prosesor 1 GHz Dual CoreRAM 1 GB
    * Kamera High Definition 3 Megapixel (depan) dan 5 Megapixel (belakang)
    * Kamera bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD
    * HDMI Output (microHDMI)
    * WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR
    * Konektor microUSB
    * Ukuran 130mm x 193mm x 10mm
    * Berat sekitar 400 gram

No comments:

Post a Comment